Pages

Subscribe:

Minggu, 08 Juli 2012

LSI: Jokowi Berat Kalahkan Foke



Quote

Jakarta
Lingkaran Survei Indonesia menyebut langkah Joko Widodo untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta tidak mudah. Jokowi harus berhadapan dengan incumbent Fauzi Bowo yang berada dalam urutan nomor satu hasil survei LSI.

"Peluang Jokowi untuk menyusul Foke kalau dalam 3 bulan ini mungkin berat, karena dari survey yang ada, kenapa Fauzi Bowo ini unggul adalah karena dia sudah dikenal publik," ujar Toto Izul Fattah Direktur Citra Komunikasi LSI, di kantornya Jalan Pemuda No 70, Jakarta Timur, Minggu (8/4/2012).

Menurutnya, Jokowi belum maksimal untuk mengenalkan diri sebagai calon kepada warga Jakarta. Berbeda dengan Foke yang sudah tenar karena berstatus incumbent, menjabat posisi Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi kan yang penting dalam pemilihan gubernur ini adalah calon tersebut dikenal atau tidak oleh publik. Maka seharusnya strategi kampanyenya itu pakai spanduk, baliho, atau sticker," kata Toto.

Toto menjelaskan, gerakan Foke jelang Pilkada cukup masif dilakukan. Tindakan cepat seperti mengunjungi korban banjir secara tak langsung menjadi bagian dari strategi kampanye. "Itulah yang mengangkat pengetahuan publik tentang Fauzi Bowo," ujar Toto

Setelah Foke-Nara di urutan pertama, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyusul di posisi kedua dengan 14,4 persen suara. Posisi ketiga ditempati pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik Rachbini dengan 8,3 persen suara.

Berturut-turut di posisi keempat hingga keenam, pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin (5,8 persen), Alex Noerdin-Nono Sampono (3,9 persen) dan Hendardji Soepandji-A Riza Patria yang hanya mendapat 1,2 persen.

0 komentar:

Posting Komentar

twitter

Trending Post

About Me

Foto Saya
azril tumhare
Sesingkat Nya Hidup Kita Jalani Semakin Cepat Kita Harus Berusaha n Berdoa Apa Yang Kita Citakan Akan Terwujud.
Lihat profil lengkapku

Mengenai Saya

Foto saya
Sesingkat Nya Hidup Kita Jalani Semakin Cepat Kita Harus Berusaha n Berdoa Apa Yang Kita Citakan Akan Terwujud.

Visitor

free counters

alexa

Review http://wireazrilharyanto.blogspot.com/ on alexa.com

Weather