Pages

Subscribe:

Minggu, 08 Juli 2012

Keenam Pasangan Lolos Jadi Calon Gubernur DKI



Quote

TEMPO.CO, Jakarta
- Ketua Kelompok Kerja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Jamaluddin Faisal Hasyim mengumumkan bahwa enam pasangan kandidat lulus menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Besok malam pengambilan nomor urut pasangan calon di gedung KPU dengan jumlah pendukung dibatasi," kata Jamaluddin di gedung KPU Jakarta, Jumat, 11 Mei 2012.

Menurut dia, empat pasangan calon dari partai politik lulus verifikasi administrasi, kesehatan, dan verifikasi dukungan partai sesuai dengan persyaratan, yaitu minimal 15 kursi di parlemen atau 15 persen suara. Pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono didukung koalisi 18 partai, di antaranya Golkar, PPP, dan PDS.

Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama didukung PDI Perjuangan dan Gerindra. Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli didukung tujuh partai, di antaranya Partai Demokrat dan PAN. Pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini didukung PKS.

Pasangan calon dari jalur independen, Faisal Basri-Biem Benyamin, memiliki berkas dukungan sah 487.150 dukungan. Sementara Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza Patria lulus dengan 419.416 dukungan, lebih dari yang dipersyaratkan, yaitu 4 persen dari penduduk Jakarta sebanyak 407.340 dukungan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Dahliah Umar mengesahkan hasil akhir tersebut setelah melalui proses verifikasi dan rapat pleno. "Jakarta punya enam calon gubernur," katanya sambil menambahkan, "Pemilihan akan dilakukan 11 Juli 2012."

0 komentar:

Posting Komentar

twitter

Trending Post

About Me

Foto Saya
azril tumhare
Sesingkat Nya Hidup Kita Jalani Semakin Cepat Kita Harus Berusaha n Berdoa Apa Yang Kita Citakan Akan Terwujud.
Lihat profil lengkapku

Mengenai Saya

Foto saya
Sesingkat Nya Hidup Kita Jalani Semakin Cepat Kita Harus Berusaha n Berdoa Apa Yang Kita Citakan Akan Terwujud.

Visitor

free counters

alexa

Review http://wireazrilharyanto.blogspot.com/ on alexa.com

Weather