Pages

Subscribe:

Jumat, 01 Juni 2012

SDN Depokjaya 7 terus cetak SDM berkualitas

SDN Depokjaya 7 terus cetak SDM berkualitas

PANMAS, MONDE: Untuk meningkatkan kualitas anak didik, pengelola SDN Depokjaya 7, Kecamatan Pancoran Mas sejak dua tahun terakhir terus mengendalikan penerimaan jumlah siswa baru kelas satu.

Kepsek SDN Depokjaya 7, Sri Sayekti menuturkan, pengendalian jumlah siswa baru kelas satu bukan bertujuan untuk membatasi, apalagi menghalangi hak warga menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang dipimpinnya.

Akan tetapi pengendalian jumlah siswa baru kelas satu, menurut dia, selain karena keterbatasan lokal, adalah sebagai upaya menuju Standar Pelayanan Minimum (SPM) jumlah siswa. Sekaligus sebagai upaya maksimal mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, berilmu, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan.

“Bukan mengurangi, tapi mengendalikan jumlah siswa sesuai kebutuhan SPM, dimana pada akhirnya akan melahirkan anak didik yang berkualitas, sehingga bisa bersaing atau setidaknya sejajar dengan sekolah dasar lain di Kota Depok,” tegas Sri kepada Monde, akhir pekan lalu.

Meski berlokasi di tepi Situ Rawa Besar dan berada di lorong sempit yang diapit gedung SDN Depokjaya 1 dan 2, Sri Sayekti dan dewan guru bersama komite sekolah selama dua tahun ini berhasil mengubah wajah SDN Depokjaya 7 menjadi sekolah yang tidak lagi dipandang sebelah mata.

Dilandasi niat tulus dan komitmen bersama dewan guru dan komite sekolah, Sri Sayekti terus berupaya keras hingga akhirnya berhasil mengubah wajah sekolah menjadi lebih baik dari kondisi sebelumnya. Apalagi tahun 2011, sekolah ini memperoleh dana alokasi khusus untuk tiga lokal belajar.

Sri merasa optimis, obsesinya untuk mewujudkan sekolah yang dipimpinnya menjadi salah satu sekolah favorit di Depok baik di bidang akademik maupun ekstrakurikuler bisa terwujud.

Namun semua impian itu bisa menjadi kenyataan, tak hanya dilakukan olehdirinya sendiri dan dewan guru. Akan tetapi harus mendapat dukung penuh baik dari orangtua murid dan Pemkot Depok.

“Apalah artinya Sri Sayekti seorang diri, apabila tanpa dukungan penuh orangtua murid dan Pemkot Depok untuk mewujudkan SDN Depokjaya 7 yang gemilang,” pungkas Sri. (M. Jaya Kamarullah)

di Poskan Oleh : Azril

0 komentar:

Posting Komentar

twitter

Trending Post

About Me

Foto Saya
azril tumhare
Sesingkat Nya Hidup Kita Jalani Semakin Cepat Kita Harus Berusaha n Berdoa Apa Yang Kita Citakan Akan Terwujud.
Lihat profil lengkapku

Mengenai Saya

Foto saya
Sesingkat Nya Hidup Kita Jalani Semakin Cepat Kita Harus Berusaha n Berdoa Apa Yang Kita Citakan Akan Terwujud.

Visitor

free counters

alexa

Review http://wireazrilharyanto.blogspot.com/ on alexa.com

Weather