Pages

Subscribe:

Senin, 21 Mei 2012

HATI-HATI DENGAN EMAIL ANONIM (PALSU)!!

HATI-HATI DENGAN EMAIL ANONIM (PALSU)!!



Banyaknya situs online yang menyediakan layanan email anonym (email palsu) mengharuskan kita para user untuk ekstra hati-hati dalam menjawab setiap email yang kita terima. Selain bisa di gunakan sebagai salah satu langkah mencuri data pribadi, email palsu juga sering mengganggu aktifitas online kita.

Di antara situs penyedia pengiriman email palsu bisa adalah : http://send-email.org/ dan http://emkei.cz/. Untuk situs yang terakhir, bahkan memiliki fasilitas lebih lengkap dalam mengelabuhi penerima email.

Antisipasi Kejahatan Email Anonymous
Untuk mengantisipasi masuknya email dari provider send-email.org atau http://emkei.cz/, kita bisa melakukan antisipasi dengan dua cara. Pertama, memasang filter pada sistem penerimaan email. Untuk email yang masuk dari send-email.org misalnya, masih atas nama Free Email Service info@send-email.org. Kita hanya perlu memblokir email dari alamat tadi.

Kedua, jika terlanjur menerima email palsu, jangan mengikuti perintah yang ada dalam email semisal meng-klik link atau tautan, karena itu akan membawa kita semakin terjebak dalam perangkap.

Sebagai tambahan informasi dalam mengantisipasi email jahat, silahkan baca juga http://www.berita86.com/2010/11/5-langkah-menghindari-email-spam.html

0 komentar:

Posting Komentar

twitter

Trending Post

About Me

Foto Saya
azril tumhare
Sesingkat Nya Hidup Kita Jalani Semakin Cepat Kita Harus Berusaha n Berdoa Apa Yang Kita Citakan Akan Terwujud.
Lihat profil lengkapku

Archive

Mengenai Saya

Foto saya
Sesingkat Nya Hidup Kita Jalani Semakin Cepat Kita Harus Berusaha n Berdoa Apa Yang Kita Citakan Akan Terwujud.

Visitor

free counters

alexa

Review http://wireazrilharyanto.blogspot.com/ on alexa.com

Weather